Bolak-balik ke Singapura Sejak 2005, Inikah Alasan Suami Zaskia Gotik Pinjam Uang Rp 500 Juta ke Arif Yahya?

Jumat, 19 April 2024 | 15:49 WIB

Editor:

Nesiana

Sirajuddin saat dijumpai di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (18/4/2024).
Sirajuddin saat dijumpai di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (18/4/2024). (Gridsolar.NET / Ragillita Desyaningrum)

Laporan Wartawan Gridsolar.NET, Ragillita Desyaningrum

Gridsolar.NET – Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud, mengaku bahwa dirinya sering bolak-balik ke Singapura sejak tahun 2005.

Hal ini disampaikan Sirajuddin sebagai jawaban dari pertanyaan kuasa hukum Arif Yahya, terdakwa kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingme Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua.

Pada saat itu Sirajuddin memang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam persidangan.

Pada awalnya, kuasa hukum Arif Yahya bertanya apakah Sirajuddin sering menginap di Hotel Marina Bay Sands di Singapura.

Sirajuddin mengaku memang sering menginap di hotel mewah tersebut setiap kali berkunjung ke Singapura untuk medical check up.

“Saya dari 2005 rutin check up di Singapura, Pak,” kata Sirajuddin dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (18/4/2024).

“Rawat jalan. Tindakan juga pernah. Dan itu hampir tiap tahun saya selalu berkunjung ke Mount Elizabeth. Dan paling sering saya nginepnya di MBS (Marina Bay Sands),” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Sirajuddin juga mengaku tidak ingat pernah bertemu dengan Arif Yahya di Singapura.

Baca Juga: Suami Zaskia Gotik Diduga Sempat Pinjam Uang Rp 500 Juta ke Arif Yahya Terdakwa Kasus Korupsi Gereja Kingme Mile 32

Padahal kuasa hukum Arif Yahya mengungkapkan bahwa keduanya pernah bertemu di Singapura, tepatnya di kasino yang ada di Marina Bay Sands, untuk pinjam meminjam uang.

Pada pertemuan tersebut, Sirajuddin disebut meminjam uang senilai Rp 500 juta kepada Arif Yahya.


PROMOTED CONTENT



latest